BPBD Tanjabbar Sabet Juara II Lomba Ketangkasan dan Kaji Cepat Penanggulangan Bencana Antar TRC Se-Provinsi Jambi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) berhasil meraih Juara II (Dua) di ajang Lomba Ketangkasan dan Kaji Cepat Penanggulangan Bencana antar TRC BPBD Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024.
Kegiatan Lomba tersebut dalam rangka Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana yang berlangsung sejak Tanggal 4-5 Juli 2024, di lapangan bola Sigonang, Desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Hulu, Kabupaten Muara Jambi.
 
Sebagai bentuk penghargaan, Piala Penghargaan secara langsung diserahkan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah SH MH.
Kalak BPBD Tanjabbar, Drs Zulfikri MAP mengatakan, Piala penghargaan tersebut dapat diraih berkat kerjasama yang baik dan latihan bersama yang sering dilakukan dengan lintas perangkat Daerah, Stakeholder terkait dan Relawan Kebencanaan.
 
“Alhamdulillah tahun ini kami meraih Juara 2, tentunya ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder yang terlibat, mulai dari Satgas-TRC PB BPBD Kabupaten Tanjabbar, OPD terkait, unsur TNI, Polres, PMI, Basarnas, Pramuka, Relawan Kebencanaan dan unsur lainnya,” Ujar Zulfikri, kepada BPBD.go.id, Jum’at (5/6/2024) malam.
Zulfikri menyebutkan, bahwa ajang lomba yang dilaksanakan ini dalam bentuk Latihan Gabungan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Jambi setiap tahunnya yang merupakan ajang  Pembekalan bagi TRC-BPBD Se-Provinsi Jambi dalam meningkatkan kemampuan dan Kapasitas Satgas Penanggulangan Bencana dalam memaksimalkan pelayanan Penanggulangan Bencana.
“Selain dapat meningkatkan kemampuan tekhnis bagi Tim TRC BPBD Se -Provinsi Jambi, dalam Penanggulangan Bencana Latihan ini juga dapat meningkatkan upaya sinergisitas dengan Pemangku kepentigan lainnya dalam Penanggulangan Bencana,” jelas Zulfikri.
“Kemudian, disamping itu Kegiatan ini juga dapat meningkatkan komunikasi dan konsolidasi antar TRC BPBD dan  Relawan PB di Wilayahnya masing-masing yang diharapkan dapat membangun masyarakat yang lebih Berdaya dalam Menghadapi Bencana,” pungkasnya. (cipta)

Add Comment